Beranda | Artikel
Hikmah di Balik Ujian dan Cobaan dari Allah - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Jumat, 31 Oktober 2014

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Hikmah di Balik Ujian dan Cobaan dari Allah

Ummatal Islam…Allah Subahanahu wa Ta’ala memberikan kepada kaum mukmini berbagai macam ujian untuk semakin menyaring keimanan dan semakin memurnikan keimanan kepada Allah Rabbal ‘Izzati wal Jalaalah. Bagaikan emas apabila ia dimasukan ke dalam api dan disaring maka akan semakin terlihat kemurniannya.

Ummatal Islam…Allah Ta’ala berfirman:

الم، أَحَسِبَ النَّاسُ أَن يُتْرَكُوا أَن يَقُولُوا آمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُونَ

“Alif laam miim, apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?” (QS Al-Ankabut [29]: 1-2)

Orang yang telah menyatakan keimanan kepada Allah sudah pasti akan diuji oleh Allah Ta’ala. Ujian itu bisa berupa perintah, terkadang dengan larangan, dan ujian itu terkadang dengan musibah. Di antaranya Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ لَيَبْلُوَنَّكُمُ اللّهُ بِشَيْءٍ مِّنَ الصَّيْدِ تَنَالُهُ أَيْدِيكُمْ وَرِمَاحُكُمْ لِيَعْلَمَ اللّهُ مَن يَخَافُهُ بِالْغَيْبِ فَمَنِ اعْتَدَى بَعْدَ ذَلِكَ فَلَهُ عَذَابٌ أَلِيمٌ

Silakan simak kelanjutan dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc – Hikmah di Balik Ujian dan Cobaan dari Allah

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/9119-hikmah-di-balik-ujian-dan-cobaan-dari-allah-khutbah-jumat-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/